Sakit Kepala Saat Liburan

 

Jika anda baru saja kembali dari liburan dan merasa kedinginan dan santai, anda mungkin akan bertanya-tanya tentang sakit kepala yang harus dilakukan dengannya. Tentunya liburan adalah tentang isitirahat dan relaksasi? Namun, beberapa pertanyaan klien baru-baru ini mengingatkan saya bagaimana perhitungan hak liburan yang penuh tekanan dapat terjadi untuk bisnis kecil.

Sebagian besar manajer Inggris mengetahui bahwa karyawan berhak mendapatkan liburan minimal 5,6 minggu sepanjang tahun, yang bagi siapa saja yang bekerja lima hari per minggu berjumlah 28 hari Рtermasuk 8 hari libur karimunjawa tour package  nasional. Tetapi untuk orang-orang yang bekerja paruh waktu, kontrak fleksibel atau nol jam, menghitung hak liburan tidak begitu lurus ke depan.

Paruh waktu atau jam fleksibel

Seorang klien yang menelepon saya baru-baru ini tidak yakin apakah salah satu orangnya memiliki cukup hak untuk menikmati liburan yang dia minta. Karyawan yang bersangkutan telah mengubah jam kerja kerjanya sampai akhir tahun liburan, menghabiskan waktu berjam-jam selama tiga hari per minggu termasuk hari Senin, tapi bisa memilih jam kerja mana setiap hari daripada menentukan waktu mulai dan selesai. Selanjutnya, kebijakan liburan perusahaan memerlukan waktu tiga hari untuk dicadangkan dari total hari libur untuk meliput periode antara Natal dan Tahun Baru ketika bisnis ditutup. Jadi itu cukup rumit untuk melepaskan!

Saya memutuskan bahwa cara terbaik untuk menghitungnya karimunjawa tour semarang adalah berdasarkan jumlah hari libur untuk periode yang dipermasalahkan, bukan hari seperti yang akan saya lakukan jika dia bekerja berjam-jam setiap hari. Begitu klien saya mengerti logika perhitungannya, dia yakin bisa menangani permintaan masa depan sendiri.

Nol jam

Kasus ini mengingatkan saya pada klien lain yang karyawannya tidak memiliki jam kerja sama sekali, namun bekerja sebagaimana dan kapan diperlukan dan menyelesaikan timesheets bulanan. Dia tidak yakin bagaimana menghitung akrual liburan mereka sama sekali. Saya menjelaskan bahwa dia perlu melipatgandakan total jam kerja sebenarnya dalam sebulan sebesar 12,07%, untuk memberi jumlah liburan yang terakumulasi pada bulan tersebut. Itu bisa dibayarkan dalam gaji bulan itu atau dibawa ke depan, tergantung pada apakah mereka telah berlibur atau tidak. Sederhana!

Bagaimana dengan hari Senin?

Perhitungan hak liburan juga bisa menjadi tantangan ketika seorang pegawai paruh waktu biasanya tidak bekerja pada hari Senin. Bagaimana Anda menghadapi kenyataan bahwa sebagian besar hari libur jatuh pada hari Senin? Dalam hal ini, hak total mereka harus dihitung berdasarkan 5,6 minggu dalam setahun (mengingat bahwa “minggu” dalam kasus mereka akan terdiri dari 4 hari atau kurang) dan mereka harus diizinkan untuk mengambil setara pro rata-rata dari 8 hari libur di hari-hari ketika mereka biasanya bekerja.

Keputusan siapa sih sih sih?

Akhirnya, saya ingat seorang karyawan yang marah mengeluh bahwa perusahaannya menolak permintaan liburan karena orang lain sudah memesan cuti pada minggu yang sama. “Apakah mereka diperbolehkan melakukan itu? Tidakkah terserah saya saat saya berlibur?” dia bertanya. Dia sangat terkejut ketika saya menasihatinya bahwa sebenarnya majikan berhak untuk memaksa karyawan mereka untuk berlibur pada waktu-waktu tertentu dan menolak permintaan liburan di lain waktu. Dulu biasa bagi pabrik untuk melakukan penutupan tahunan selama dua minggu selama musim panas, dan banyak bisnis berbasis kantor tutup selama periode Natal / Tahun Baru. Karyawan di departemen keuangan mungkin tidak diijinkan untuk berlibur di akhir tahun keuangan perusahaan, sementara dalam liburan bisnis musiman seringkali sangat dibatasi selama “masa sibuk” – tanyakan kepada manajer ritel apakah mereka dapat berlibur pada Hari Tinju!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *